Cara Membuat Slime Dari Lem Kertas

Waktuku.com – Sebelum kita membahas cara membuat slime dari lem kertas, alangkah baiknya jika kita mengetahui apa itu SLIME! Dan bagaimana bentuk dari Slime ini.

Slime merupakan mainan yang disukai oleh anak-anak, slime jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia beraarti lendir, namun slime disini bukan seperti lendir hanya saja cuma sedikit mirip. Slime bersifat sedikit kenyal, sedikit lengket, dan mempunyai warna-warna yang bervariasi.

Slime bisa Anda dapatkan di beberapa toko anak-anak, namun Slime bisa juga dibuat sendiri dengan beberapa campuran, seperti shampo, lem, bedak, gom, dan lain sebagainya.

Pada Artikel ini, saya akan memberi kan tutorial cara membuat slime dari lem kertas.

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat slime :

1. Lem kertas
2. Obat sariawan
3. Pewarna makanan
4. Mangkuk
5. Sendok

Cara membuat slime :

1. Langkah pertama siapkan dahulu semua bahan yang tadi sudah dikumpulkan.

2. Tuangkan cairan lem kertas sesuai selera Anda atau banyaknya slime yang diinginkan ke dalam mangkuk atau wadah.

3. Masukkan pewarna makanan ke dalam mangkuk yang sudah berisi cairan lem kertas sesuai warna yang Anda inginkan, tambahkan pewarna tersebut lalu aduk adonan sampai warnanya tercampur rata.

4. Tambahkan obat sariawan secukupnya ke dalam adonan mangkuk tadi, tambahkan sedikit saja karena nantinya obat sariawan berfungsi agar slime lebih menyatu dan tak tercecer.

5. Aduk terus campuran adonan tersebut hingga adonan menjadi kental dan menggumpal.

6. Selesai, slime ini sudah bisa Anda mainkan. Namun kelemahan dari slime ini jika mengenai baju atau pun karpet akan sulit dihilangkan. (inh/huntnews.id)