10 Cara Memancungkan Hidung Secara Alami dan Permanen

Cara Memancungkan Hidung

Waktuku.comCara memancungkan hidung secara alami banyak dicari oleh wanita terutama yang memiliki hidung pesek. Mereka beranggapan jika hidung mancung menjadikan wajah proporsional sehingga lebih cantik dan sedap dipandang.

Hal inilah yang menjadi factor kenapa banyak wanita yang merubah hidung peseknya menjadi lebih mancung.

Namun untuk melakukan hal tersebut, ada beberapa cara mulai dari yang harganya murah sampai yang mahal sekalipun. Bahkan anda juga bisa melakukan cara yang gratis dan tidak membutuhkan biaya sekalipun. Cara ini juga tanpa efek samping sehingga aman dilakukan.

Salah satu cara memancungkan hidung yang tidak mengeluarkan uang sekalipun ialah sering mencubit hidung atau memencetnya. Cara ini dipercaya banyak wanita bisa memancungkan hidung secara alami.

Sementara untuk cara memancungkan hidung yang memerlukan biaya banyak ialah melakukan operasi. Untuk lebih jelasnya, langsung simak cara alami dibawah ini untuk memancungkan hidung.

Cara Memancungkan Hidung Secara Alami dan Cepat:

Dengan Cara Cubit Hidung

Cara memancungkan hidung yang pertama ialah dengan mencubit hidung. Anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk hal ini. Bahkan tanpa biaya alias gratis. Karena cara ini adalah cara yang alami, maka anda harus bersabar untuk melakukannya.

Hidung adalah tulang rawan dengan bentuk yang masih dapat dirubah. Sehingga jika hidung anda pesek, masih bisa dimancungkan secara alami. tulang rawan tersebut juga bisa dicubit dengan mudah.

Cara memancungkan hidung dengan dicubit:
– Langkah pertama gunakan ibu jari anda untuk mencubit hidung bagian kanan, sementara jari telunjuknya digunakan untuk hidung bagian kiri.
– Lalu jepit hidung sambil ditekan secara lembut
– Anda bisa melakukan cara ini selama 5 menit
– Bisa juga dilakukan setiap hari supaya hidung tampak lebih mancung.

Cara memancungkan hidung yang bisa anda lakukan ialah dengan mencubit secara lembut supaya hidung bisa terangkat. Namun anda harus melakukan cara ini secara tepat. Seperti cara yang ditulis diatas.

Dengan Alat Pemancung Hidung

Sekarang ini ada banyak sekali alat pemancung hidung telah terjual di apotek. Cara ini juga aman dilakukan asalkan dengan prosedur pemakaian yang tepat. Bentuk alatnya seperti penjepit yang banyak anda temukan.

Meskipun cara ini semi instan, namun juga tetap aman jika digunakan. Disebut semi instan dikarenakan dengan alat ini masih membutuhkan waktu, tapi lamanya tidak selama cara tradisional.

Untuk bahan pembuat pemancung hidung ini juga sangat aman dari jaringan kolagen sampai 70% yang telah dikombinasikan dengan teknologi dari jepang. Jadi, alat ini sangat efektif digunakan dan lebih cepat memberikan hasil.

Alat ini akan membantu menjadikan hidung anda lebih mancung, menajamkan hidung, membantu menariknya dengan tekanan ketika hidung dijepit, pada proses memancungkan hidung, nantinya tertarik perlahan namun sangat lembut.

Anda bisa menggunakan cara ini selama 15 menit secara rutin. Setelah 3 hingga 6 bulan, maka hasil yang anda peroleh akan terlihat. Namun untuk menggunakan cara ini, jangan sampai menyebabkan hidung anda menjadi merah ataupun terasa sakit. Sebaiknya gunakanlah sesuai dengan aturan yang ada.

Dengan Pijatan

Biasanya cara memancungkan hidung dengan melakukan pijatan dapat dilakukan saat masih anak anak. Karena tulang hidung ketika masih anak anak lebih lentur serta gampang dibentuk daripada tulang hidung orang dewasa.

Namun bukan berarti jika sudah dewasa tidak dapat memancungkan hidung menggunakan cara pijat ini. Anda masih bisa melakukan cara pemijatan saat sudah dewasa, namun hasilnya tak sebagus ketika dilakukan saat anak anak.

Untuk melakukannya, anda bisa memijat dibagian pangkal hidung maupun otot hidung. Pemijatan bisa dilakukan secara rutin selama 10 menit. Untuk hasil maksimal, lakukan setiap hari.

Dengan Mengerutkan Hidung

Anda juga bisa menggunakan cara mengerutkan hidung sebagai cara memancungkan hidung secara alami. Namun untuk mengerutkan hidung, anda harus menggunakan teknik tertentu karena tidak bisa dilakukan secara asal asalan. Untuk melakukan cara ini, anda membutuhkan bantaun jari tengah dengan jari manis.

Cara melakukannya:
– Langkah pertama anda harus meletakkan jari tengah pada sudut mata
– Selanjutnya jari manis anda letakkan tepat berada dibawahnya jari tengah
– Sesudah poisinya tepat, anda baru bisa melakukan pengerutan yang arahnya kebawah
– Sementara pengerutan harus dilakukan sampai otot pada bagian hidung sudah terasa kencang.

Anda bisa melakukan cara ini setelah maupun sebelum bangun tidur dengan maksimal 10 hingga 15 kali sehari.

Dengan Yoga

Latihan yoga biasanya dilakukan untuk melatih kelenturan tubuh. Namun tahukah anda jika yoga juga bisa anda jadikan sebagai cara memancungkan hidung secara alami. Dengan melakukan pernapasan, maka akan merubah keadaan hidung pesek anda menjadi lebih mancung.

Cara melakukannya:
Tahap 1:
– Langkah pertama ambil posisi duduk dengan lurus
– Selanjutnya tutup hidung dibagian kanan menggunakan jempol kanan anda
– Kemudian lakukanlah pernapasan menggunakan hidung bagian kiri sampai 4 detik
– Lalu tahan napas kemudian hitung lagi sampai 4 detik kemudian hembuskan napas selama 6 detik

Tahap 2:
– Lakukan pernapasan pada lubang hidung bagian kiri
– Caranya hampir sama dengan pernapasan pada lubang hidung kanan
– Ambil posisi duduk lurus
– Tutuplah hidung bagian kiri dengan jempol kiri
– Selanjutnya lakukan pernapasan dengan hidung kanan selama 4 detik
– Kemudian tahan napas, sampai 4 detik dan hembuskan napas dalam waktu 6 detik

Anda bisa melakukan latihan pernapasan ini selama 15 menit. Lakukanlah dengan rutin sampai hidung mulai mancung. Anda bisa melakukan latihan pernapasan tersebut sebagai cara memancungkan hidung dan bisa menenangkan pikiran.

Dengan Pijat Wajah Pakai Minyak Esensial

Anda bisa menggunakan cara pemijatan wajah dengan minyak esensial dari lavender ataupun melati. Gunakan setetes minyak esensial yang dimulai dari area sekitar lubang hidung selanjutnya pijat sampai pada bagian hidung yang ada didekat mata secara lembut.

Pemijatan dilakukan menggunakan jari bagian tengah disudut mata. Sementara jari manisnya digunakan memijat dibawahnya. Pijatlah hidung dari atas sampai kebawah. Setelah otot mulai mengencang, anda bisa menghentikannya.

Pijatlah secara lembut jangan sampai ada bekas kerutan setelah pemijatan berlangsung. Pemijatan bisa dilakukan secara rutin agar hasilnya lebih maksimal. Ulangilah pemijatan sampai 8 kali.

Namun bila anda tidak punya waktu melakukannya, anda bisa menggunakan jasa pemijatan yang ada di salon kecantikan sekarang ini. Karena sekarang ini telah banyak salon kecantikan dengan jasa pemijatan wajah didalamnya sebagai cara memancungkan hidung secara alami.

Cara ini bisa mengencangkan wajah sekaligus membuat hidung lebih mancung secara alami. Meskipun waktu yang diperlukan lebih lama, tapi cara ini banyak dilakukan oleh banyak wanita karena aman bagi kesehatan.

Dengan Smiling Fish Frenzy

Gerakan yang ada pada yoga selanjutnya sebagai cara memancungkan hidung secara alami ialah Smiling fish frenzy. Dengan rajin melakukan gerakan ini, maka hidung anda akan terlihat mancung.

Cara melakukannya:

Dengan melakukan pose senyuman. Tersenyumlah dengan gigi dikepalkan bersamaan. Jadi, tahan pose tersebut dalam waktu 20 detik. Kemudian kendurkan otot bagian pipi. Lakukanlah pose tersebut hingga 10 kali. Untuk hasil maksimal, anda bisa melakukannya setiap hari.

Meregangkan Kulit Wajah

Untuk memancungkan hidung, anda juga bisa meregangkan kulit wajah. Caranya ialah dengan memanfaatkan jari telunjuk dengan jari tengah kemudian pijatlah kearah telinga dari hidung. Degan begitu, akan membuat wajah meregang. Selanjutnya lakukanlah pose mengerut pada bibir.

Caranya dengan pose mau mencium namun tahanlah sebentar. Latihan tersebut akan membuat hidung tertarik dan lebih terlihat mancung. Lakukanlah pose ini secara rutin setiap hari agar hidung lebih mancung dibandingkan awalnya.

Melakukan Senam Wajah

Senam wajah adalah salah satu cara memancungkan hidung secara alami. Untuk melakukan senam wajah ini, anda bisa melakukannya dengan beberapa gerakan terutama anggota wajah yakni hidung. Caranya, lakukanlah pencubitan dibagian ujung hidung menggunakan ibu jari & jari telunjuk dengan perlahan. Lalu angkat hidung keatas untuk menarik hidung keatas.

Anda bisa melakukannya dalam waktu 5 menit setiap hari. Melakukan pemijatan untuk menarik hidung keatas memang sangat bagus dilakukan terutama bagi anda yang memiliki lubang hidung besar.

Agar pemijatan yang anda lakukan ini tidak membuat sakit, tambahkan dengan minyak esensial kemudian pijat secara lembut. Selain itu, anda bisa melakukan gerakan ini berulang ulang sampai 10 kali pada satu kali pemijatan.

Memancungkan Hidung Dengan Menggunakan Make Up

Cara memancungkan hidung dengan mudah juga bisa dilakukan dengan menggunakan make up. Waktu yang dibutuhkan juga tidak sampai 30 menit. Dengan cara ini, hidung akan terlihat lebih mancung dan indah.

Cara melakukannya:
– Oleskan BB cream ataupun alas bedak yang warnanya lebih tua dibandingkan warna kulit wajah.
– Selanjutnya oles bedak berwarna sama dengan kulit wajah
– Jangan lupa untuk perhatikan wilayah tulang hidung dari pertengahan alis hingga bagian bawah hidung. (pakailah bedak tabor agar bisa menyerap minyak wajah).
– Buatlah shading dibagian hidung. Caranya taruh jari telunjuk ditengah hidung. Selanjutnya sapukan eyeshadow berwarna gelap pada bagian atas hingga ke bawah hidung
– Pada teknik ini, akan menciptakan efek bayangan dibagian garis hidung yang akan membuat anda terlihat tirus & panjang.
– Kemudian untuk finishing gunakan bedak sebagai penutup warna gelap pada area hidung
– Supaya tidak tampak aneh, pilih warna eyeshadow sesuai terhadap warna kulit. Misalnya coklat keemasan untuk diaplikasikan di wilayah samping tulang hidung & cuping hidung. Dengan warna ini, anda bisa terlihat lebih mancung dan langsing.
– Blush yang harus digunakan ialah berwarna cerah sesuai warna kulit. Tujuannya supaya tulang pipi ikut tampak lebih tinggi, usap pipi arah kedalam lalu usap blush on di bagian yang menonjol pada pipi anda.
– Ratakan semua make up menggunakan spon yang bersih dengan perlahan. Jadi, jangan berlebihan saat menggunakan make up yang bertujuan memancungkan hidung sehingga berkesan tidak alami.

Nah, anda bisa melakukan cara ini jika ingin tampil lebih mancung dari biasanya. Jika ingin hasil maksimal, anda harus sering latihan menggunakan make up untuk memancungkan hidung.

Itulah beberapa cara memancungkan hidung secara permanen dan alami tanpa mengeluarkan biaya. Cara cara diatas juga lebih mudah dan sangat sederhana. Jadi, anda bisa melakukanya secara teratur agar hasilnya bisa maksimal dan hidung anda terlihat lebih mancung. Selamat mencoba.