cara download video di instagram
Image by: Fstoppers

Waktuku.comCara download video di instagram. Saat ini tentunya anda sudah taka sing lagi dengan sebuah aplikasi yang bernama instagram. Aplikasi ini memang menjadi salah satu aplikasi yang sedang hits di kalangan para anak muda. Dalam aplikasi itu pastinya mereka bisa menemukan berbagai video yang unik dan menarik. Pastinya anda juga pernah berpikiran untuk mendownload video tersebut.

Tapi sayangnya, anda tak mampu mendownload video yang ada di instagram tersebut secara langsung. Dengan kata lain memerlukan aplikasi tertentu yang mampu membantu anda dalam mendownload sekaligus menyimpan video yang ada pada instagram. Sebetulnya cara yang perlu anda tempuh begitu mudah jika mengetahui berbagai macam caranya.

Siapa sih saat ini yang tak kenal dengan aplikasi instagram ini. Saat ini aplikasi tersebut seakan menjadikan wadah bagi semua orang untuk menampilkan kreatifitasnya. Entah itu dalam hal berbisnis atau bahkan semacam video yang memberikan sebuah informasi. Banyak sekali manfaat dari aplikasi ini. Biasanya anak muda paling suka dengan aplikasi instagram ini. Mereka suka berbagi cerita maupun video dengan durasi yang cukup lama bahkan seakan menjadi aktivitas kesehariannya.

Banyak juga anak muda yang telah sukses menjadi selebgram berkat segala macam endorse yang ia lakukan. Dari situ pengunjung instagram semakin naik dan mampu menjadikan anda semakin terkenal. Yang terpenting dalam membuat video haruslah menarik dan unik sehingga mampu menarik minat penonton untuk mendownloadnya.

Cara Download Video Instagram Tanpa Bantuan Aplikasi:

Bisa mendownload video di instagram pastinya menjadi suatu kebanggaan tersendiri. Hanya saja kebanyakan orang masih merasa bingung dengan caranya saat menemui video lucu yang ingin di di download. Sekarang ini anda sudah bisa download video yang ada di instagram dengan bantuan aplikasi atau bahkan tanpa aplikasi sekalipun. Kedua cara ini di nilai lebih mudah dan cepat yang terpenting anda paham dengan langkah caranya.

Sebelum akhirnya anda ketahui berbagai macam aplikasi yang mampu membantu anda dalam mendownload video di instagram, kali ini kita akan membahas terlebih dahulu tentang download video tanpa harus menggunakan aplikasi. Anda hanya perlu mengcopy link video yang ada di instagram baru kemudian paste link tadi ke web browser penyedia download video. Jika masih merasa bingung, seaiknya anda ketahui beragam web browser yang bisa anda pergunakan untuk download video di instagram berikut ini:

1. Video Downloader for instagram

cara download video di instagram

Ketika anda ingin tahu cara download video instagram kini anda bisa memanfaatkan aplikasi tersebut. Aplikasi video downloader for instagram ini memang salah satu aplikasi gratis yang cara kerjanya terbilang tidak ribet dan begitu simpel. Sebetulnya anda hanya perlu copy paste link url video yang sedang anda inginkan. Namun lebih jelasnya lagi ikuti saja langkah berikut ini:

1. Download dan juga install aplikasi video downloader for instagram dari Playstore.
2. Masuklah dalam aplikasi instagram untuk mencari video yang memang ingin ada dowload.
3. Apabila anda sudah menemukan videonya, cukup klik saja simbol titik tiga yang berada pada bagian atas baru kemudian copy link url nya.
4. Jika sudah, anda bisa membuka aplikasi video downloader for instagram yang telah di download baru kemudian klik paste untuk bisa mendownload video yang telah anda copy tadi.
5. Secara otomatis pun aplikasi tersebut akan langsung mendownload bahkan juga menyimpan video dalam galeri smartphone yang anda miliki.

2. Downloadgram

Downloadgram merupakan salah satu web browser yang bisa anda manfaatkan untuk download video instagram dengan lebih mudah dan cepat. Apalagi aplikasi ini bisa dipergunakan secara gratis oleh smartphone apapun. Cara download video di instagram dengan cara ini mudah sekali yakni:

1. Membuka aplikasi instagram yang sudah tersedia dalam smartpone.
2. Jika aplikasi sudah terbuka maka anda bisa langsung mencari video yang memang ingin anda download. Baru kemudian klik simbol titik tiga yang ada pada bagian atas video.

cara download video di instagram

3. Lalu anda bisa langsung klik sekaligus pilih saja copy link untuk bisa melakukan copy link dari video itu.

cara download video di instagram

4. Bukalah web browser downloadgram baru kemudian paste link pada kolom yang kosong.
5. Jika sudah kini saatnya anda mendownload video dengan cara klik download.
6. Donwnloadgram pun kini akan menampilkan sebuah tombol untuk mendownload video.

cara download video di instagram

Secara otomatis pun downloadgram ini akan mendownload videonya serta tersimpan langsung dalam galeri smartphone yang anda miliki.

3. Dredown

Cara download video instagram kini juga bisa anda tempuh dengan menggunakan Dredown. Sebetulnya aplikasi yang satu ini tak jauh berbeda dengan aplikasi downloadgram. Anda hanya perlu melakukan copy link kemudian paste link tersebut dalam web browser Dredown. Untuk lebih jelasnya ikuti saja langkah caranya berikut ini:

1. Bukalah aplikasi Dredown baru terlebih dahulu.
2. Kemudian pilihlah sumber video yang ingin di download.
3. Kunjungilah instagram dan langsung lakukan copy link video yang memang ingin di download.
4. Apabila sudah selesai copy link nya maka anda bisa langsung paste link tersebut pada sebuah kolom Dredown. Baru kemudian klik dredown yang berada pada bagian samping kolom.
5. Secara otomatis pun Dredown kini akan tampilkan sebuah link dengan formatan MP4. Klik saja link yang telah berada dalam kolom dengan warna hijau maka video pun akan terdownload.

cara download video di instagram

Itulah tadi cara download video instagram dengan lebih mudah dan cepat yang bisa anda lakukan. Jadi buat anda yang ingin mendownload sebuah video yang sudah anda temui dalam aplikasi instagram tak perlu bingung lagi.

4. Video Downloader

cara download video di instagram

Sebetulnya video downloader ini sudah di besut oleh developer InShot. Aplikasi ini memang semakin memudahkan anda yang ingin download video di instagram. Jika penasaran dengan cara download video instagram dengan aplikasi tersebut, sebaiknya ikuti saja langkah ini:

1. Download dan install aplikasi video downloader
2. Langsung saja masuk dalam aplikasi instagram untuk bisa mencari video yang memang ingin di download
3. Copy link video di instagram yang ingin anda download
4. Masuk saja dalam aplikasi video downloader dan langsung klik paste. Maka video akan terdownload secara otomatis

Tentu mudah sekali langkah cara yang perlu anda lalui jika menggunakan aplikasi video downloader ini. Kini anda sudah bisa mendownload video kesukaan di instagram tanpa perlu bingung gimana caranya.

5. Fastsave

cara download video di instagram

Masih dengan aplikasi yang bisa anda manfaatkan untuk mendownload video yang ada di instagram dengan bantuan sebuah aplikasi. Kali ini anda bisa memanfaatkan aplikasi Fastsave for instagram. Aplikasi yang satu ini hanya butuh satu kali klik saja untuk bisa mendwonload videonya. Supaya lebih jelas lagi, inilah langkah cara download video instagram dengan Fastsave yakni:

1. Download dan juga install aplikasi yang ada pada smartphone anda.
2. Masuklah dalam aplikasi Fastsave. Di situ aplikasinya mungkin belum aktif sehingga anda perlu mengaktifkannya terlebih dahulu dengan menggeser tombol yang berada di bagian samping Fastsave service.
3. Apabila sudah aktif biasanya akan muncul tanda warna biru.
4. Kemudian masuk saja ke aplikasi instagram dan cari video yang ingin anda download.
5. Lakukan copy link url yang sudah ada pada instagram maka secara otomatis video pun mampu di download.

Mudah sekali langkah cara yang bisa anda lakukan jika menggunakan aplikasi Fastsave untuk mendownload video yang sudah tersedia pada instagram. Kini anda pun bisa dengan mudah download video di instagram sesuai dengan keinginan. Dari berbagai pilihan aplikasi diatas, tentunya anda mampu menentukan sendiri manakah aplikasi yang dirasa lebih mudah dan juga cepat.

Cara Download Video di Instagram Tanpa Bantuan Aplikasi:

Instagram memang menjadi salah satu media social yang kini sudah semakin populer saja dikalangan anak muda. Kebanyakan dari mereka lebih suka menggunakan aplikasi tersebut untuk berbisnis online. Di sini memang bisa membagikan video bahkan gambar yang menarik. Ada yang menggunakan aplikasi ini sebagai ladang untuk berbisnis dan ada pula yang menggunakannya untuk berbagi cerita mengenai kehidupannya.

Sudah banyak sekali video yang sudah dibagikan pada aplikasi instagram ini. Entah itu video komedi, video pribadi, video informasi yang paling update dan lain sebagainya. Banyak dari pengguna instagram berkeinginan download videonya namun masih bingung dengan caranya. Sebetulnya cara download video di instagram ini juga bisa ditempuh tanpa harus menggunakan aplikasi.

Mungkin terlalu ribet sekali jika harus mendownload terlebih dahulu aplikasi. Beruntung jika androidnya masih muat di isi aplikasi. Lantas bagaimana dengan handphone yang ram nya kecil tentu akan merasa kesulitan. Kali ini kita akan membagikan cara download video di instagram tanpa harus menggunakan aplikasi. Semoga saja dengan cara ini, proses download pun terasa semakin mudah dan cepat

Jika anda penasaran dengan cara download video di instagram tanpa aplikasi, sebaiknya ikuti langkah berikut ini:

1. Bukalah aplikasi instagram dan juga buka video instagram yang saat itu ingin di download.
2. Klik saja tiga titik yang letaknya berada di bagian sudut kanan atas dari video instagram itu.
3. Pilih lah copy link atau bisa dengan salin URL untuk menyalin link dari video instagram.

4. Bukalah browser dan buka situs downloadgram.com
5. Paste atau tempelkan URL pada sebuah kolom input yang telah tersedia.

cara download video di instagram

6. Tekan saja tombol download atau unduh maka secara otomatis video ini akan terunduh secara otomatis. Tunggu saja selama beberapa menit maka proses download video pun akan selesai.

Ternyata cara download video di instagram ini begitu mudah sekali entah itu dengan bantuan aplikasi atau bahkan tanpa aplikasi sekalipun. Setidaknya kini anda sudah mengetahui bagaimana caranya download video yang ada di instagram. Semoga saja berbagai macam informasi diatas bisa memudahkan anda yang belum mengerti caranya.

Siapapun saat ini memang banyak yang menggunakan aplikasi instagram. Sekarang ini pengguna aplikasi instagram memang semakin banyak saja. Bahkan semuanya seakan merasa terbantu dengan aplikasi itu. Mereka bisa eksis dengan dirinya apalagi buat mereka yang menjalankan bisnis online. Pemasaran produk pun bisa dilakukan dengan lebih mudah.