Cara Belajar Gitar Dengan Cepat dan Mudah

Cara Belajar Gitar Dengan Cepat

Waktuku.com – Belajar Gitar? Susah gk sih? Cara Belajar Gitar Dengan Cepat bisa?Pengen banget bisa main gitar, tapi bingung belajarnya. Semua orang pasti ingin bisa memainkan alat musik, salah satunya adalah Gitar. Bukan apa-apa, ini karena gitar adalah alat musik yang paling populer di zaman ini.

Cara Belajar Gitar Dengan Cepat yang paling mudah adalah dengan memiliki gitar itu sendiri. Jika anda sudah memiliki gitar pribadi, maka belajar gitar akan semakin cepat, ini karena waktu untuk belajar akan semakin banyak.

Baca Juga: Lagu Untuk Belajar Gitar Pemula Serta Dapat Menambah Skill

Jika anda belum memilikinya, jangan berkecil hati, ini karena banyak juga orang yang belum punya gitar memiliki keahlian gitar yang hebat.

Jika anda ingin belajar gitar. Cara Belajar Gitar Dengan Cepat ada Hal yang harus anda perhatikan adalah bagaimana cara memegang gitar yang benar.

Setelah itu belajar kunci dasar. Lalu belajar kunci gantung. Terakhir, Cara Belajar Gitar Dengan Cepat memaksimalkan belajar adalah Tabulasi pada gitar. Lantas apa

cara belajar gitar dengan cepat:

  • Luangkan waktu khusus untuk bermain gitar setiap hari. Luangkan setidaknya dua jam sampai tiga jam sehari untuk belajar bermain gitar
  • Carilah lagu – lagu yang kunci (chord) – nya sederhana supaya Anda bisa memetik gitar sesuai dengan tempo aslinya
  • Kuasai/ belajarlah lagu – lagu yang memiliki tempo lambat – sedang lebih dulu
  • Sabar dan ikhlas ketika belajar, percayalah bahwa setiap hari permainan Anda semakin baik
  • Pastikan jari – jari Anda sudah merasakan sakitnya menekan – nekan senar gitar sebelum Anda beranjak tidur
  • Terakhir, bertanyalah kepada teman yang menurut Anda paling jago dalam bermain gitar, mintalah saran kepadanya tentang lagu – lagu apa yang sebaiknya Anda pelajari sebagai pemain gitar pemula atau guitarist newbie, atau mintalah tips – tips kepadanya cara – cara supaya bisa bermain gitar dengan baik
  • Jika Anda pada mula – mula belajar gitar, bermain menggunakan gitar yang jelek, fret – fretnya sudah kempot, kurang nyaman di tangan, bersyukurlah karena kita sama, (ternyata kita sama eh ternyata kita sama) hehehe. Cobalah suatu waktu, atau ketika sudah satu minggu belajar menggunakan gitar yang jelek, cobalah memainkan gitar yang bagus, pinjam saja dari teman, saudara atau siapapun yang memiliki gitar yang lebih baik daripada gitar yang selama ini Anda pakai untuk belajar. (sumber: http://www.noyvesto.net)