Bukan Hanya Jepang, Indonesia Juga Punya Kereta Api Mewah

Kereta Api Mewah

Perjalanan naik kereta api memang menyenangkan. Pasalnya, kereta menjadi mode transportasi yang tidak hanya ramah di kantong tetapi juga nyaman. Kamu tidak perlu khawatir lagi akan fasilitas yang diberikan. Tidak hanya itu saja, kereta juga menjadi mode transportasi yang tepat waktu dan anti macet

Saat ini di Indonesia, sudah banyak sekali mode kereta yang bisa dinikmati mulai dari ekonomi hingga eksklusif. Setiap mode memiliki jalurnya masing – masing. Bahkan, kereta ekonomi sekarang juga sudah dilengkapi dengan AC dan kenyamanannya semakin meningkat.

KA Bima menjadi salah satu jenis kereta untuk kamu yang suka dengan pelayanan eksklusif. Pastinya, kereta api ini memberikan pelayanan maksimal selama perjalanan kamu. Jadi, apakah kamu sudah cek jadwal KA Bima? Tetapi perlu kamu ketahui bahwa KA Bima bukan satu – satunya kereta yang memberikan pelayanan eksklusif, ada kereta mewah yang dimiliki Indonesia. Apa saja itu?

Kereta mewah semewah pesawat

Kereta api mewah yang ada di Indonesia akan segera diluncurkan. Kereta ini diberi nama kereta sleeper dan merupakan kereta api first class dengan kenyamanan yang diberikan sama dengan pelayanan yang diberikan oleh pesawat kelas satu.

Dinamakan dengan kereta sleeper karena memang tempat duduk dari kereta ini bisa digunakan untuk tidur. Buat kamu ingin penasaran bagaimana rasanya menaiki kereta super mewah dengan kecepatan jet, maka kereta ini wajib kamu coba.

Uji coba sudah dilakukan

Saat ini kereta api super mewah ini diproduksi oleh PT. INKA. Kereta ini sudah dilakukan uji coba pada tahun 2018 kemarin. Setidaknya ada empat kereta dengan jalur panjang, yakni Jakarta – Surabaya. Perjalanan panjang pun tidak akan terasa lama, pasalnya, penumpang akan benar – benar tidur dengan nyaman. Untuk masalah harga sendiri berkisaran Rp. 900 untuk sekali jalan saja.

Kereta api mewah lainnya

Sebenarnya sebelum ada kereta api Sleeper, PT. KAI memiliki kereta mewah yang diberi nama Trainset New Image. Kereta ini melayani jalur perjalanan dari Jakarta ke Bandung dengan biaya 200 ribu untuk sekali jalan. Namun segala fasilitas baru akan kamu dapatkan, mulai dari tempat duduk yang nyaman hingga tempat pijakan kaki. Bahkan ada layar televisi datar dengan port headset di setiap tempat duduknya.

Selain itu, ada juga kereta api wisata yang semakin memanjakan kamu layaknya presiden. Di kereta wisata ini, kamu bisa merasakan fasilitas kamar tidur untuk dua orang yang sudah dilengkapi dengan wastafel, lampu tidur dan kaca rias.

Bahkan untuk membuat para penumpang betah, kereta ini juga memiliki balkon VIP, lobi dengan monitor dan audio. Tidak ketinggalan pula, AC dan toilet mewah juga disediakan. Belum lagi, tambahan meeting room dan mini bar. Benar – benar seperti kereta pribadi.

Kereta api wisata sendiri mengusung tema ciri khas Indonesia, yakni Bali dan Toraja. Bahkan, naik kereta api wisata layaknya kamu di rumah sendiri. Tak ada salahnya untuk mengajak keluarga naik kereta ini. Untuk tarifnya sendiri dihitung per gerbong. Harga yang ditawarkan berkisaran 15 juta hingga 35 juta. Dalam satu gerbong bisa memuat hingga 19 sampai 22 orang. Cukup murah, untuk pelayanan sekelas presiden.

Fasilitas yang diberikan

Pada kereta api sleeper sendiri, kenyamanan penumpang ada salah satu hal yang paling utama diperhatikan. Tidak hanya tempat duduk yang bisa digunakan sebagai kasur, kereta api mewah di Indonesia ini juga dilengkapi dengan layar televisi untuk setiap penumpang.

Nah kalau kereta wisata dan Trainset New Image hanya menyediakan beberapa televisi saja setiap gerbongnya, maka di kereta ini kamu bebas memilih tontonan favorite kamu. Jadi gak ada alasan lagi untuk malas naik kereta kalau fasilitasnya sudah super nyaman begini.

Jadi tak ada salahnya berburu tiket kereta api mewah saat ini. Jadi nantinya, kamu cukup duduk manis dalam kereta api dan menikmati segala fasilitas yang diberikan. Tanpa terasa kamu sudah tiba di tempat tujuan dengan badan yang masih bugar dan perjalanan yang super nyaman. Jadi bagaimana, kamu tertarik mencobanya?