Buat Email Baru Lewat Hp Dengan Mudah

Buat Email Baru Lewat Hp

Waktuku.com – Buat Email Baru Lewat Hp ternyata tidak sulit. ada dua penyedia email gratis yaitu Gmail dan Yahoo. untuk cara membuatnya akan kami jelaskan secara sederhana dan tentunya, mudah untuk dipahami.

Membuat Email tidak sesulit yang anda bayangkan. Smartphone dapat digunakan untuk membuat email bak itu Gmail atau Yahoo secara mudah dan singkat pastinya.

Untuk membuat akun email ada yang perlu dicatat, yang pertama adalah kebijakan dari penyedia email tersebut baik itu Gmail ataupun Yahoo.

Untuk Gmail, memiliki kebijakan yang sering diabaikan oleh kebanyakan user yaitu Pembuatan dan Penggunaan Banyak Akun Gmail.

Dikutip dari kebijakan program Gmail, Jangan membuat atau menggunakan banyak akun untuk menyalahgunakan kebijakan Google, melewati batas akun Gmail, menghindari filter, atau melanggar pembatasan yang diterapkan pada akun Anda.

(Misalnya, jika Anda telah diblokir oleh pengguna lain atau memiliki akun Gmail yang dinonaktifkan karena penyalahgunaan, jangan membuat akun pengganti yang terlibat dalam aktivitas serupa).

Anda juga tidak diperbolehkan membuat akun Gmail dengan cara otomatis atau membeli, menjual, memperdagangkan, atau menjual kembali akun Gmail kepada orang lain.

Sedangkan untuk Yahoo, Yahoo cenderung mengarahkan kebijakan email untuk syarat pemakai email di Yahoo.

Dikutip dari laman kebijakan Yahoo, Yahoo tidak menghubungi seseorang yang di bawah usia 18 tahun mengenai penawaran khusus atau untuk tujuan pemasaran tanpa ijin orang dewasa.

Yahoo tidak meminta informasi pribadi lain kepada seseorang yang di bawah usia 18 tahun sebagai ketentuan keikutsertaan lebih dari yang secara wajar diperlukan untuk turut serta dalam suatu kegiatan atau promosi.

Berikut adalah Buat Email Baru Lewat Hp melalui Gmail dan Yahoo

Buat Email Baru Lewat Hp Melalui Gmail

1. Buat Email Baru Lewat Hp yang pertama silahkan buka halaman Gmail Sign-up atau buka link ini https://accounts.google.com/SignUp?lp=1&hl=in untuk mengisi formulir pendaftaran

2. Buat Email Baru Lewat Hp selanjutnya anda masuk ke halaman pengisian data, isi semua kolom yang diperlukan untuk mendaftar.

➮ Nama: isi dengan lengkap. Nama depan dan nama belakang
➮ Nama pengguna: pilih salah satu nama yang tersedia untuk alamat email
➮ Buat sandi: buat sandi baru yang mudah diingat, minimal terdiri dari 8 huruf atau angka
➮ Konfirmasi sandi: ketik ulang sandi untuk validasi
➮ Tanggal lahir: klik untuk memilih Tanggal, Bulan, dan Tahun lahir anda
➮ Gender:  pilih gender anda
➮ Ponsel: pilih negara dan masukkan nomor telepon anda
➮ Masukkan email recovery atau bisa dikosongkan
➮ klik Langkah Berikutnya untuk melanjutkan

3. Privasi dan persyaratan : Gulir kebawah dan klik Saya Setuju

 

 

4. Verifikasi akun Anda : ketik ulang nomor hp anda

 

 

5. Masukkan kode verifikasi : klik untuk memasukkan kode verikasi yang dikirim oleh Google ke nomor hp anda, dan kemudian klik Lanjutkan

 

 

 Cara Menggunakan Aplikasi Gmail Lewat Hp

Setelah Buat Email Baru Lewat Hp tentunya harus mengetahui cara untuk menggunakan aplikasi gmail di hp itu sama halnya dengan menggunakan gmail di laptop.
bedanya hanya pada tampilan dan posisi menu, namun fitur yang tersedia memiliki fungsi yang sama.
Berikut adalah tampilan pada aplikasi gmail di android :

Penjelasan Dari Gambar

➮ Tanda bulatan hitam adalah pesan email, klik pesan tersebut untuk membaca email
➮ Tanda panah biru : disana anda dapat menemukan pesan masuk, baik yang dikirim teman anda, dari sosial media, atau promo dari google.
➮ Tanda panah merah adalah fitur untuk menulis email (lihat gambar di bawah)

➮ Kepada : isi dengan alamat email tujuan
➮ Subjek : isi dengan judul kiriman
➮ Tulis email : ketik apa yang ingin anda kirim, atau Anda juga dapat menambahkan file, foto atau video dengan cara meng-klik tombol ditandai panah hitam
➮ Setelah itu, klik Kirim/send yang di tandai bulat biru.

Buat Email Baru Lewat Hp Melalui Yahoo

 

Kalau udah ada akun gmailnya, dan ingin lanjut membuat akun yahoo, maka hal pertama yang harus kamu lakukan adalah, buka laman: mail.yahoo.co.id dari Hp kamu.

Nanti akan muncul laman seperti dibawah ini.

cara buat email yahoo lewat hp (laman awal pendaftaran yahoo)

Klik tombol “Daftar untuk account baru” dalam kotak merah seperti digambar contoh diatas.

Setelah itu akan muncul laman pengisian seperti dibawah ini.

daftar-yahoo-cara-buat-akun-email-yahoo-mail-di-hp-laman-biodata-1

Kolom yang muncul hampir sama dengan saat daftar lewat laptop/komputer, perbedaannya hanya disini tidak ada kolom untuk nomer telepon opsional (nomor telepon tambahan).

Kalau kamu daftar lewat laptop/komputer, kamu bisa masukin dua nomer telpon, jadi kalau salah satu nomor tidak bisa diakses, kamu masih bisa gunain nomor satunya lagi untuk melakukan reset atau menyetel ulang kata sandi akun kamu.

daftar-yahoo-cara-buat-akun-email-yahoo-mail-di-hp-laman-biodata-2

Isi kolomnya seperti contoh diatas.

Kenapa daftar email perlu nomor HP ? Ini tujuannya adalah agar saat kamu lupa kata sandi akun email tersebut, kamu bisa dengan mudah menyetel ulang sandi tersebut dengan menggunakan nomer hp yang terkait.

Jadi penting banget untuk memasukkan nomor HP yang bener, dan nomor HP milik sendiri, bukan minjem nomor hp teman atau orang lain.

Jika sudah selesai klik tombol “Berikutnya

daftar-yahoo-cara-buat-akun-email-yahoo-mail-di-hp-laman-kode-verifikasi-1

Periksa kembali nomor hp yang dimasukkan, karna kode akan dikirimkan melalui nomer hp.

Dan sekali lagi aku ingetin, pastikan bahwa nomer hp yang digunakan adalah nomer hp pribadi, bukan nomer hp hasil minjem ?

Karna ini penting banget buat keamanan akun yahoo kamu.

Klik “kirimi saya kode via SMS” untuk menerima kode lewat SMS atau klik “Call me with a code” jika kamu ingin dapet telpon dari yahoo yang berisi kode.

cara buat email yahoo lewat hp ( verifikasi nomer hp)

Masukkan kode yang didapat disini. Lalu klik “verifikasi

Jika kode yang dimasukkan sudah benar, akan muncul pemberitahuan seperti ini.

pendaftaran-yahoo-dan-buat-akun-yahoo-mail6

Sampai disini proses pendaftaran Yahoo sudah selesai dan kamu sudah punya akun yahoo. begitupula dengan akun cara membuat email Gmail. Kamu udah bisa gunain email ini untuk kepentingan lain.