Berita Teknologi: Bocoran Desain dan Spesifikasi Huawei P10

1
196
Bocoran Huawei P10
Bocoran Huawei P10

Waktuku.com – Sepertinya beragam tipe ponsel terbaru masih banyak sekali yang akan dihadirkan sebagai produk-produk terbaiknya. Salah satunya adalah Huawei P10 yang ‘katanya’ akan dirilis dalam waktu dekat.

Huawei memulai debutnya pada ajang WMC 2017 yang dijadwalkan akan berlangsung segera di bulan Februari 2017, tentu saja itu adalah waktu yang sangat dekat dan satu-persatu desain serta spesifikasi mereka pun mulai bocor ke media.

Bocoran Render

Bocoran Huawei P10
Bocoran Huawei P10
Bocoran Huawei P10
Bocoran Huawei P10

Terdapat sebuah kabar yang masih hangat, yakni menjelaskan secara detail mengenai bocoran dari spesifikasi yang nantinya akan dibekali pada Huawei P10, termasuk rumor diberikannya fitur pada setiap dual-kamera utama di bagian belakangnya yang ditempatkan secara sejajar dengan sebuah LED Flash di sebelahnya.

Selain daripada itu, ternyata Huawei P10 juga akan dibekali dengan sensor sidik jari pada bagian belakang dari desainnya yang melengkung pada kedua sisi layarnya.

Dengan adanya kabar tersebut mulai membuktikan, bahwasanya pada tahun 2017 Huawei hendak memberikan suatu yang berbeda dan fresh sehingga mampu bersaing melawan vendor terkenal yang mengusung tren dual kamera lainnya.

Smartphone ini akan hadir dengan ukuran layar sebesar 5.5 inch dengan resolusi Quad HD dengan menawarkan pula panel Amoled Display. Selain itu, Huawei P10 ini akan ditopang dengan chipset Hisilicon Kirin 960. Benar-benar menarik.

Nantinya, chipset tersebut akan diperkuat lagi dengan menggunakan processor Octa Core 2.3 GHz yang pastinya akan memberikan kinerja yang lebih optimal dan powerful lagi. Sementara itu, agar smartphone tersebut semakin unggul, diberikan pula GPU Mali G71 untuk meningkatkan grafisnya.

Tidak lupa pula Huawei akan membekalinya dengan RAM sebesar 6GB dengan memory internal 256GB. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan juga nantinya akan diberikan memory yang lebih besar dengan opsi pilihan bagi penggunanya.

Huawei P10 akan muncul dengan material metal dan menawarkan desain melengkung pada kedua sisinya. Bahkan ada pula dukungan teknologi Artificail Intelligence Technology dengan disempurnakannya pula fitur Wireless Charging. Huawei P10 ini akan mulai dihadirkan pada April 2017. Akan tetapi, ada juga kabar akan muncul pada ajang MWC 2017 mendatang.