BlackBerry Aurora Harga dan Spesifikasi
BlackBerry Aurora Harga dan Spesifikasi

Waktuku.com – Selain mengenalkan BlackBerry KEYone, ternyata mereka juga mengenalkan satu lagi smartphone terbarunya yang bernama BlackBerry Aurora. Untuk desainnya sendiri sangatlah simple dengan Full Touchscreen sama seperti seri sebelumnya.

Baca juga: Kelebihan dan Kekurangan BlackBerry Aurora

Review

Smartphone ini memiliki layar berukuran 5.5 inch beresolusi QHD 720×1280 pixels yang telah dilengkapi dengan teknologi IPS LCD sehingga grafis tidak akan pecah meskipun dilihat dari berbagai sudut.

Pada sektor dapur pacunya, mereka menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 425 yang dipadukan dengan processor Octa-Core 1.4 GHz, sehingga untuk performanya sudah tidak dapat diragukan lagi.

Tidak lupa juga, mereka menggunakan GPU Adreno 308, sehingga kualitas grafis yang dihasilkan akan terasa lebih tajam dan nyata. Selain itu, dapat membuat mata lebih enak pada saat memandangnya.

Agar kegiatan multitasking lebih optimal, mereka menggunakan RAM sebesar 4 GB. Sehingga kamu tidak perlu khawatir akan terjadi lemot pada saat dioperasikan dalam keadaan membuka banyak aplikasi.

Pada sektor penyimpanannya, mereka menggunakan internal memory sebesar 32GB. Jika masih kurang, kamu dapat memperluasnya dengan menggunakan microSD pada slot eksternal yang mampu mencapai kapasitas 256GB.

Smartphone yang satu ini sudah menggunakan OS Android Nougat 7.0. OS Nougat ini mampu membuat kinerja smartphone lebih optimal lagi. Pasalnya, memory yang dihabiskan untuk OS satu ini sangatlah kecil.

Pada sisi fotografinya, mereka menggunakan kamera utama dengan lensa beresolusi 13 MP yang dibekali fitur autofocus dan dual-LED flash.

Sedangkan untuk kamera depannya, mereka menggunakan lensa beresolusi 8 MP. Hanya saja, tidak menggunakan fitur apapun.

Pada sektor konektivitasnya, smartphone ini didukung dengan fitur Wi-Fi, Bluetooth dan masih banyak lagi. Selain itu, BlackBerry Aurora ini telah mendukung jaringan 4G-LTE yang mampu membuat kecepatan browsing lebih optimal tanpa kendala apapun.

Pada daya tahan baterainya, mereka menggunakan baterai berkapasitas 3.000 mAh, sehingga dapat digunakan selama berjam-jam lamanya.

Smartphone terbaru ini memiliki 4 sensor berbeda, diantaranya accelerometer, gyro, proximity dan compass.

Harga yang dibandrol untuk smartphone yang satu ini adalah Rp. 3.4 juta. Jika dilihat dari spesifikasinya, tentu saja harga sebesar itu sangatlah murah. Kamu tertarik?