mark zuckerberg
Mark Zuckerberg, chief executive officer of Facebook Inc., listens as Narendra Modi, India's prime minister, not pictured, speaks during a town hall meeting at Facebook headquarters in Menlo Park, California, U.S., on Sunday, Sept. 27, 2015. Prime Minister Modi plans on connecting 600,000 villages across India using fiber optic cable as part of his "dream" to expand the world's largest democracy's economy to $20 trillion. Photographer: David Paul Morris/Bloomberg *** Local Caption *** Mark Zuckerberg

Waktuku.com – Biografi Singkat Mark Zuckerberg. Mark elliot Zuckerberg orang yang mendirikan facebook yang lahir pada tanggal 14 Mei 1984 di White Plains New York. Semenjak kecil Zuckerberg telah menunjukan ketertarikan yang sangat luar biasa sekali dengan perangkat komputer.

Zuckerberg sudah mulai belajar tentang bahasa pemrograman komputer sejak kecil. Ketika dia masih berusia 12 tahun, Zuckerberg sudah membuat program messaging yang sangat sederhana untuk bisa digunakan di kantor tempat ayahnya bekerja yang berprofesi sebagai dokter gigi supaya pekerja ayahnya tidak harus selalu berteriak ketika memanggil pasien. Zuckerberg beberapa kali sudah membuat game yang sederhana dengan temannya yang mempunyai hobi pada waktu itu.

Facebook

Ketika Zuckerberg kuliah, dia pernah terancam drop out oleh universitas Harvard dikarenakan dia pernah melanggar sebagian privasi mahasiswa. Pada waktu itu dia sudah membuat website FaceMash.

Dari pengalaman tersebut, dia mempunyai gagasan dan inisiatif untuk dapat mengembangkan sebuah sistem jejaring sosial. Pertama-tama dia mulai mengembangkan sebuah sistem seperti ini dan diberi nama facebook.

Zukckerber dan juga kawan-kawannya kemudian menyewa sebuah tempat di California untuk dijadikan tempat membangungan jejaring sosial facebook. Dikarenakan asyiknya membuat jejaring sosial facebook, maka dia pun lupa akan kewajibannya kuliah. Dia dihadapkan dengan pilihan yang serba sulit karena mengharuskan dia memilih antara bisnis dan pendidikannya.

Namun dengan sikap yang sangat optimis dari Zuckerberg dan teman-temannya, akhirnya mereka meninggalkan kuliah dan fokus untuk meneruskan bisnis yang sedang dikembangkan yaitu facebook.

Zuckerberg pertama kali meluncurkan jejaring sosial facebook dari kamar asrama universitas Harvard tepatnya pada tanggal 04 Februari tahun 2014. Perlu kita ketahui bahwa inspirasi pertama Zukckerberg mendirikan facebook berasal dari Phillips Exeter Academy yang merupakan sekolah tinggi swasta.

Dia sendiri lulus pada tahun 2002. Pada tahun 2010, Zuckerberg telah melaporkan bahwa perusahaan miliknya sudah mencapai angka sampai 500 juta pengguna di seluruh dunia. Angka tersebut tentu sangat fantastis dan sekarang Zuckerberg sudah bisa menikmati hasil jerih payahnya selama ini. Pengorbanan meninggalkan kuliah tentunya tidak sia-sia. Pilihan yang sulit pada waktu itu ternyata membawa Zuckerberg meraih kesuksesan.

Biogragi singkat Mark Zuckerberg tersebut tentu saja menjadi inspirasi kita untuk para anak muda yang harus mengembangkan kreatifitasnya. Kita bisa mencontoh dari apa yang telah dilakukannya untuk mengembangkan sebuah proyek yang berpotensi sangat besar untuk bisa mendatangkan uang lebih banyak.