Ferry Unardi Pendiri Traveloka

Waktuku.comFerry Unardi Pendiri Traveloka, Anda pasti sering mendengar Traveloka, situs web yang menjual e-ticketing di Indonesia saat ini yang sedang booming. Ferry Unardi lahir di Padang pada tanggal 16 Januari 1988, ia adalah seorang pengusaha muda Indonesia pendiri Traveloka.

Di usia 23 tahun, Ferry memang cukup berani untuk memulai bisnisnya tersebut, pada saat launching pertama, ia mengakui sama sekali tidak ada masapai yang ingin bekerja sama dengannya, namun seiring perkembangannya dan kemajuan traffic webnya dan maskpai-maskapai mulai melirik web tersebut.

Setiap transaksi diberikan share profit sebesar 5 persen. Biografi singkat Ferry Unardi memang menarik untuk diikuti, sebagai seorang pengusaha e-ticketing online di Indonesia yang dimulainya pada tahun 2012 dan perlahan tapi pasti bisnisnya tersebut memiliki kemajuan yang cukup signifikan.

Dengan adanya Traveloka, banyak membantu orang-orang untuk memesan tiket dengan mudah secara online dimana pun dan kapan pun ia butuhkan. Ferry Unardi melanjutkan pendidikan S1 di Purdue University dan memilih jurusan di bidang teknologi yaitu Computer Science dan Engineering.

Setelah lulus S1, ia juga melanjutkan pendidikannya di Harvard University, ia memiliki pengalaman sangat kesulitan saat memesan tiket pesawat dari Amerika ke Indonesia, dari kesulitannya tersebut Ferry berinisiatif dan mendapatkan inspirasi untuk memulai bisnis untuk memudahkan masyarakat dalam memesan tiket.

Ferry pun memulai bisnisnya dengan sistem E-Commerce, ia mengembangkan bisnisnya tersebut yang dibantu oleh temanya, yaitu Derianto Kusuma dan Albert. Selain tiket pesawat, Traveloka pun melayani tiket hotel dengan berbagai diskon menarik lainnya. Dulu, perushaannya hanya dikelola oleh 8 orang, dan saat ini sudah berkembang sangat pesat dan karyawannya pun sudah mencapai 100 orang lebih.

Dimulai dari kesulitan yang ia hadapi, mengubah menjadi ide brilian dan terciptalah sebuah situs online E-commerce yang banyak digunakan oleh orang untuk memesan tiket pesawat maupun tiket hotel secara online.

Setiap bisnis yang akan kita jalankan pasti memiliki halang rintangan yang sudah biasa dialami oleh calon-calon pengusaha, tanpa halang rintangan tersebut mungkin tidak akan membuat kita cambukan keras untuk menjadi pribadi yang lebih baik, sukses dan menggapai apa yang kita harapkan.

Deretan cerita inspiratif dari para pengusaha sukses tiada lain untuk menginspirasi banyak orang, dan biografi singkat Ferry Unardi ini bukan hanya menginspirasi, tapi juga untuk pelajaran berharga bagi kita semua yang ingin hidup sukses.