Biografi Abduh Lestaluhu, Pemain Sepak Bola PS TNI

Biografi Abduh Lestaluhu

Waktuku.comBiografi Abduh Lestaluhu, Pemain Sepak Bola PS TNI. Muhammad Abduh Lestaluh atau yang akrab dikenal dengan nama Abduh Lestaluhu adalah pemain sepak bola Indonesia. Pria kelahiran Tulehu, Maluku, 16 Oktober 1993 (saat ini berumur 24 tahun) merupakan pesepak bola yang saat ini bergabung dengan PS TNI.

Karir Abduh Lestaluhu :

Abduh Lestaluhu mengawali karirnya sewaktu masih muda remaja pada tahun 2010-2011. Saat itu, ia masih berumur 17 tahun dan mengawali karirnya di Deportivo Indonesia. Sebelum Abduh bergabung dengan klub PS TNI, sebelum itu ia pernah bergabung dengan klub Persija dari tahun 2013-2015. Lalu kemudian ia bergabung dengan Klub PS TNI hingga pada saat ini. Akhir tahun 2016, menjadi puncak penampilan Abduh dimana saat itu ia menjadi pilihan utama Alfred Riedl.

Abduh menjawab kepercayaan pelatih Alfred Riedl dengan menampilkan permainan yang konsisten. Bahkan ia juga menjadi satu-satunya pemain non-kiper yang selalu main full sejak penyisihan grup hingga partai final. Dan Abduh sempat tak percaya menyangka dirinya masuk dalam syarat tim Garuda.

Abduh Lestaluhu terlahir dari keluarga pesepak bola dan tumbuh besar di kampung sepak bola Tulehu, Maluku. Bahkan saat Abduh masih dalam gendongan ibunya ia sudah diajari mencintai sepak bola Ibu aku yang tak lain adalah kakak pertama dari bintang Persija yaitu Ramdani Lestaluhu.

Dari lingkungan Lestaluhu darah sepak bola mengalir di tubuh Abdul kecil dan juga dukungan dari orang tua membuatnya menekuni sepak bola dengan sepenuh hati. Selain kedua orang tua sama kakek Abdul Latif Lestaluhu juga berperan dalam mengembangkan talentanya.

Itulah biografi dari Abduh Lestaluhu, yang berasal dari keluarga pesepak bola, Tulehu, Maluku.