Bigorafi Sandiaga Uno

Waktuku.comBigorafi Sandiaga Salahudin Uno atau sering di kenal dengan nama Sandiaga Uno merupakan salah satu orang terkaya yang ada di Indonesia. Harta yang dimilikinya dapat mencapai $795 juta.

Sosok dengan insting kuat dalam dunia bisnis ini, lahir di Rumbai Pekanbaru Riau pada tanggal 28 juni 1969. Ia adalah salah satu putra dari Sandiaga Kosastra. Sandiaga Uno sendiri telah malang melintang dalam dunia bisnis yang telah di gelutinya.

Salah satu mega proyek yang sukses Ia kembangkan adalah PT Saratoga Investama Sedaya. Bersamaan dengan teman bisnisnya yang bernama Edwin Soeryadjaya, Ia telah sukses membangun sebuah perusahaan bernama Sartoga Capital.

Cakupan dari bisnis nya ini adalah dari bidang Sumber Daya Alam dan Infastruktur. Dari biografi Sandiaga Uno ini merupakan bentuk sosok seorang bisnis men yang berjaya dan termasuk jajaran orang terkaya di Indonesia.

Diperusahaan itu juga Ia menjabat sebagai CEO tetapi hanya satu dari banyaknya perusahaan yang telah Ia pegang. Perusahaan lain yang telah melambungkan namanya adalah PT. Adaro. Perusahaan ini adalah perusahaan tambang batu bara yang disebut-sebut sebagai salah satu wilayah terbesar yang ada di Indonesia.

Ia juga semakin gesit untuk menepakkan sayap dalam bidang bisnisnya tersebut dengan mendirikan perusahaan lain bernama PT. Recapital Advisors. Perusahan ini khusus yang bergerak dalam pengelola Aset. Melihat dari kemampuan Sandiaga Uno yang luar biasa dalam me Management bisnis, tak heran memang Ia telah diberikan kesempatan untuk menduduki jabatan sebagai salah satu ketua umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI).

Tugas tersebut telah ia emban mulai dari tahun 2005 sampai tahun 2008, meng aply lebih dari 30 ribu pengusaha di seluruh Indonesia.

Ketajamannya dalam mengemban dunia bisnis sangat terlihat manakala Ia berhasil lulus dari Wichita State University dengan predikat IPK Cum Laude. Tentu saja ini adalah sebuah prestasi yang sangat membanggakan, apalagi ia kembali melanjutkan pendidikan nya di George Washington University setelahnya.

Di pendidikan inilah Ia mengincar gelar Master setelah sebelumnya berhasil dengan gelar Bachelor. Untuk kemampuan bisnisnya memang sudah tidak dapat diragukan lagi. Bahkan Ia pun pernah mendapatkan apresiasi di ajang Anterprise Asia.

Karir Sandiaga Salahudin Uno:

● Perusahaan Summa Group di Jakarta (Mei 1990-Juni 1993)
● Seapower Asia Investement Limited di Singapura (Juli 1993-April 1994)
● MP Holding Limited Group di Singapura (Mei 1994-Agustus 1995)
● NTI Resources Limited di Canada (September 1995-April 1998)
● PT Saratoga Investama Sedaya (1998-Sekarang)

Demikian ulasan tentang Biografi Sandiga Uno.