Barcelona

Waktuku.comBarcelona baru saja pecahkan satu rekor baru di ajang Liga Champions. Di mana dalam sepanjang sejarah Liga Champions ini digelar, tak ada satu klub yang mampu lolos ketika sudah ketinggalan lebih dari empat gol di babak knock out. Dan Barcelona pun menjadi klub pertama yang berhasil memecahkan mitos tersebut.

Barcelona baru saja mengalahkan Paris Saint-Germaine dengan skor telak 6-1, di Stadion Camp Nou, Kamis (9/3/2017) dini hari WIB.

Di mana, pada laga leg pertama di babak 16 besar Liga Champions, Barcelona harus mengalami kekalahan telak 4-0 di markas Paris Saint-Germain. Dengan kekalahan tersebut membuat peluang Barca pada saat itu sangatlah kecil sekali untuk bisa lolos ke babak selanjutnya.

Dan pada leg kedua di Camp Nou, tim asuhan Luis Enrique ini langsung tampil menekan sejak menit awal babak pertama. Dan terbukti, Barcelona mampu unggul cepat melalui Luis Suarez ketika laga baru berjalan tiga menit. Lalu, harapan El Barca untuk membalik keadaan semakin besar setelah pemain PSG yakni Layvin Kurzawa melakukan kesalahan sehingga mencetak gol bunuh diri dan membuat skor berubah 2-0 sebelum babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Lionel Messi berhasil mencetak gol untuk menambah kedudukan menjadi 3-0 melalui eksekusi tendangan penalti. Namun, harapan barca untuk lolos ke babak selanjutnya sempat reduo lagi usai penyerang PSG yakni Edinson Cavani berhasil mencetak gol di menit 62. Artinya, kini Barca harus mencetak tiga gol untuk bisa lolos.

Barcelona vs PSG
Namun, serangan demi serangan akhirnya membuahkan hasil, Neymar berhasil memberi harapan bagi Barcelona setelah ia mencetak gol lewat tendangan bebas pada menit 88. Dan dua menit berselang, Neymar berhasil mencetak gol lagi melalui titik putih. Skor pun menjadi 5-1, Barca hanya butuh satu gol lagi untuk bisa lolos.

Wasit pun memberikan tambahan waktu selama lima menit ketika waktu normal sudah habis. Dan akhirnya Barcelona pun bisa memastikan diri lolos ke babak selanjutnya usai Sergi Roberto yang lepas dari jebakan offside berhasil membobol gawang Kevin Trapp dan membuat Barca kini balik unggul dengan agregat 6-5. Alhasil, Barcelona pun lolos ke babak perempat final.