Dua Gol Lionel Messi Antar Barcelona Raih Joan Gamper Trophy 2016

0
Barcelona vs Sampdoria
image by : Gettyimages

Waktuku.com – Barcelona berhasil meraih Joan Gamper Trophy 2016 setelah sukses mengalahkan Sampdoria dengan skor tipis 3-2 di Stadion Camp Nou, Kamis (11/8/2016) dini hari WIB.

Dalam pertandingan ini Lionel Messi menjadi bintang kemenangan Bracelona karena ia telah mencetak dua gol dan satu assist.

Luis Enrique menempatkan Arda Turan untuk menggantikan posisi Neymar untuk melengkapi trio di lini depan. Sebab Neymar saat ini masih membela Negaranya Brazil di Olimpiade Rio 2016.

Di babak pertama Barcelona langsung menggebrak pertahanan Sampdoria. Pada menit ke-16 Luis Suarez berhasil mencetak go l pertama Barcelona setelah menerima umpan yang berkelas dari Lionel Messi.

Tak lama berselang Lionel Messi menambah keunggulan Barcelona setelah menerima umpan lambung dari Ivan Rakitic dan kemudian dengan mudahnya mengecoh kiper Sampdoria, Emiliano Viviano lalu menyepak bola ke gawang. Barcelona unggul 2-0 atas Sampdoria.

Semenit berselang, Sampdoria berhasil mengecilkan kedudukan lewat gol dari Luis Muriel. Melalui kerjasama umpan cantik dari tiga pemain Sampdoria dan akhirnya diselesaikan dengan baik oleh Luis Muriel.

Lionel Messi kembali menambah keunggulan Barcelona di menit ke-34. Gol kedua ini dicetak melalui eksekusi tendangan bebas yang berhasil menjebol gawang Viviano. Hingga babak pertama selesai, Barcelona menjaga keunggulan 3-1 atas Sampdoria.

Memasuki babak kedua, kedua tim melakukan pergantian. Di babak kedua sepertinya Barcelona mengendurkan serangan lantaran sang mega bintang Barcelona itu digantikan oleh Munir El-Haddadi.

Situasi ini dimanfaatkan oleh Sampdoria guna memperkecil ketertinggalan. Pada menit ke-77  Sampdoria berhasil memperkecil ketertinggalan melalu gol yang dicetak oleh Ante Budimir. Namun gol tersebut tak mampu menyelamatkan kekalahan Sampdoria dari Barcelona.

Hingga babak kedua selesai skor akhir Barcelona 3-2 Sampdoria.