Arti Emoticon Beserta Arti Khusus dari Setiap Emoticon

Arti Emoticon

Waktuku.comArti dari Emoticon atau emoji adalah gambaran perasaan yang dituangkan dalam bentuk ekspresi yang ada didalam layanan chatting. seiring berkembangnya chatting, berbagai emoji atau emoticon terus dikembangkan.

Terdapat lebih dari 50 perasaan gambaran karakter yang perlu anda ketahui artinya melalui emoji. apa saja itu? berikut adalah Arti dari Emoticon Beserta Arti Khusus dari Setiap Emoticon:

Daftar Isi

1. Emoticon Bahagia

arti emoji 1

Emoji ini berarti kamu sedang mengekspresikan rasa kebahagiaan. Jadi, kalau kamu sedang merasa bahagia, kamu bisa menggunakan emoji bahagia ini.

2. Emoticon Gugup

arti emoji 2

Pernah nggak merasa gugup saat sedang menghadapi lawan chatting? Mungkin hal gugup ini bisa mengekspresikan rasa gugup kamu terhadap lawan chatting. Kalau lagi PDKT sama si doi, sering-sering saja kasih emoji gugup ini ya.

3. Emoticon Tertarik

arti emoji 3

Kalau kamu sedang chatting-an dan PDKT-an, terus kamu diajak nonton atau ngedate, berikan saja jawabannya dengan emoji tertarik ini. Emoji ini berarti menunjukkan rasa tertarik.

4. Emoticon Tertawa Sambil Menangis

arti emoji 4

Emoji ini merupakan emoji terbaik yang dapat kamu gunakan untuk momen-momen yang sangat menggembirakan. Emoji tertawa sambil menangis ini berarti ada satu hal yang sangat kocak.

5. Emoticon Arti dari Emoticon Bahagia Dengan Mata Tersenyum

arti emoji 5

Tidak berbeda jauh dengan emoji bahagia. Namun, emoji bahagia dengan mata tersenyum ini lebih menunjukkan rasa bahagia yang lebih banyak.

6. Emoticon Arti dari Emoticon Tertawa Kecil

arti emoji 6

Saat sedang berada dalam situasi percakapan lucu namun tidak lucu-lucu amat, kamu bisa menggunakan emoji tertawa kecil ini untuk menunjukkan rasa tertawa kecil.

7. Arti dari Emoticon Tertawa Sampai Berkeringat

arti emoji 7

Pernah nggak dalam kehidupan nyata kamu tertawa sampai berkeringat? Nah, emoji tertawa sampai berkeringat ini memberikan arti yang seperti itu.

8. Emoticon Tertawa

arti emoji 8

Mengekspresikan tertawa yang tidak berlebihan dan juga tidak terlalu memaksa, kamu gunakan emoji tertawaini saja jika sedang tertawa seperti itu.

9. Emoticon Malaikat

arti emoji 9

Emoji malaikat ini mengartikan kalau kamu mau berbuat baik, atau senang dengan lawan chatting kamu jika dia ingin berbuat baik.

10. Emoticon Berkedip atau Genit

arti emoji 10

Emoji berkedip atau genit dimaksudkan untuk lawan chatting yang sudah lama kamu taksir. Gunakan emoji ini untuk mengekspresikan rasa genit ke si doi ya.

11. Emoticon Tersenyum Puas

arti emoji 11

Emoji tersenyum puas merupakan emoji yang mengekspresikan sesuatu yang sudah menyentuh hati. Senyum yang sempurna untuk menjawab rasa kesenangan secara rendah hati.

12. Emoticon Senyum

arti emoji 12

Di saat kamu berada dalam situasi sedang berbicara serius, kamu dapat menggunakan emoji tersenyum. Ini lebih menunjukkan ekspresi senyum yang ramah.

13. Emoticon Senyum Terbalik

arti emoji 13

Arti emot senyum terbalik dapat digunakan pada momen yang terjadi secara tiba-tiba atau kamu mendapatkan lelucon yang aneh.

14. Emoticon Muka Memerah

arti emoji 14

Emoji muka memerah dapat kamu gunakan untuk berbicara seseorang yang spesial di hidup kamu. Siapa yang akan kamu kirimkan ini ya?

15. Emoticon Wajah Bodoh

arti emoji 15

Sudah tahu kan arti dari emoji wajah bodoh ini? Emoji ini berarti menunjukkan ekspresi kamu untuk percakapanyang membicarakan makanan enak.

16. Tersenyum Malu

arti emoji 16

Sama seperti emoji muka memerah, emoji tersenyum malu ini memiliki arti yang serupa. Namun, tentunya tanpa wajah yang memerah.

17. Emoticon Jatuh Cinta

arti emoji 17

Dari nama emoji ini saja kamu pasti sedang merasa jatuh cinta. Gunakan emoji jatuh cinta untuk menunjukkan sesuatu yang sangat kamu sukai.

18. Emoticon Ciuman

arti emoji 18

Emoji memberikan ciuman ini menunjukkan ekspresi rasa suka tanpa menimbulkan efek yang berlebihan. Emoji ini pun tidak terlalu membawa satu persoalan menjadi terlalu serius.

19. Emoticon Muka Bebek

arti emoji 19

Sebenarnya sama seperti ekspresi memberikan ciuman, namun emoji muka bebek ini lebih sering digunakan untuk para pemuda khususnya wanita yang suka ber-selfie ria.

20. Emoticon Bersiul

arti emoji 20

Secara teknis, emoji bersiul ini sama seperti emoji mencium. Namun, dapat juga diartikan sebagai bersiul.

21. Emoticon Cium

arti emoji 21

Emoji cium ini biasanya diberikan ketika sedang merasa gemas terhadap lawan chatting kamu. Biasanya, saat sedang membicarakan sesuatu, tanpa ditanya kamu bisa secara langsung memberikam emoji ini.

22. Emoticon Gila

arti emoji 22

Arti emoji gila dimaksudkan untuk mengekspresikan sesuatu yang aneh, yang bersifat tidak masuk akal atau memang hal gila. Emoji tersebut juga menunjukkan kalau kamu sedang mencoba menjadi sosok yang lucu.

23. Emoticon Tertawa Sambil Mengeluarkan Lidah

arti emoji 23

Selain emoji tertawa sambil menangis, emoji tertawa sambil mengeluarkan lidah juga memiliki arti yang serupa.

24. Emoticon Bermuka Tebal

arti emoji 24

Emoji bermuka tebal dimaksudkan untuk situasi yang sedang membicarakan persoalan yang santai, tanpa menimbulkan efek yang berlebihan.

25. Emoticon Muka Uang

arti emoji 25

Emoji muka uang dimaksudkan untuk pembicaraan mengenai uang dengan kondisi sedang lucu-lucuan. Atau, kamu juga bisa menggunakannya untuk mengekspresikan betapa senangnya kamu dengan uang.

26. Kutu Buku

arti emoji 26

Emoji kutu buku ini dimaksudkan untuk menyampaikan ekspresi untuk pemikiranmu yang dirasa tidak mungkin diterima oleh orang lain.

27. Muka Tenang

arti emoji 27

Jika berada dalam percakapan yang mana menimbulkan banyak orang, seperti di grup, maka kamu dapat menggunakan emoji muka tenang atau bahasa kerennya adalah Cool, untuk menyampaikan ekspresi yang menarik.

28. Memeluk

arti emoji 28

Mungkin sebagian dari kamu ada yang kurang mengerti arti dari emoji ini. Sebenarnya, emoji ini berarti menunjukkan bahwa kamu sedang mencari seseorang yang bisa memeluk kamu. Sudah paham kan arti emoji memeluk tersebut?

29. Senyum Licik

arti emoji 29

Emoji senyum licik ini berguna saat kamu sedang mengekspresikan sesuatu yang tidak kamu suka. Hal ini berupa sindiran untuk menunjukkan satu hal yang benar-benar tidak kamu hargai.

30. Hampa

arti emoji 30

Pernah berada dalam posisi kamu bingung untuk bicara apa? Gunakan emoji hampa ini. Sebab, emoji ini mengisyaratkan bahwa kamu tidak bisa menjawab apa pun saat dalam percakapan.

31. Netral

arti emoji 31

Emoji netral mengartikan bahwa kamu berada dalam posisi yang tidak tahu harus bahagia atau sedih dalam sebuah topik pembicaraan.

32. Tanpa Ekspresi

arti emoji 32

Emoji tanpa ekspresi ini menunjukkan seseorang kalau mereka merasa tidak peduli sama sekali.

33. Muka Datar

arti emoji 33

Ekspresi dari emoji muka datar menunjukkan bahwa ada sesuatu yang menurut kamu itu ‘garing’ seperti bercandaan yang tidak lucu atau pembicaraan yang tidak seru.

34. Memutar Mata

arti emoji 34

Emoji memutar mata dapat kamu andalkan untuk mengekspresikan sesuatu yang tidak menarik secara lebih sopan.

35. Berpikir

arti emoji 35

Emoji berpikir ini menunjukkan kalau kamu sedang berpikir, apakah hal yang dibicarakan itu baik atau buruk. Selain itu, emoji tersebut juga mengekspresikan suatu hal berupa ajakan.

36. Terpukau

arti emoji 36

Di saat kamu sedang berantem sama pacar, terus pacar kamu menyebutkan sesuatu yang tidak lazim, kamu bisa menggunakan emoji terpukau. Emoji ini dapat diartikan seperti “aku tidak percaya kamu berkata seperti itu”.

37. Muka Sedih

arti emoji 37

Ketika sedang merasa gundah gulana, sedih, dan lain sebagainya, kamu bisa menggunakan emoji muka sedihini untuk mengekspresikan hal tersebut.

38. Muka Khawatir

arti emoji 38

Masih banyak juga yang belum mengerti apa arti dari emoji ini. Emoji muka khawatir sebenarnya menunjukkan ekspresi yang mengkhawatirkan saat kamu mendengar kabar buruk.

39. Marah

arti emoji 39

Saat kamu sedang merasa marah, kamu bisa menggunakan emoji marah satu ini agar lawan bicara kamu tahu, kamu tidak suka dengan hal yang lagi dibicarakan.

40. Sangat Marah

arti emoji 40

Emoji sangat marah ini dapat diartikan kamu sedang dalam kondisi yang benar-benar marah, kesal, dan merasa ingin melakukan sesuatu untuk melampiaskan amarahmu.

41. Mengerutkan Dahi

arti emoji 41

Emoji mengerutkan dahi ini menyampaikan kamu kalau kamu dalam keadaan yang tidak enak terhadap sesuatu yang sedang dibicarakan, atau merasa terpaksa.

42. Bingung

arti emoji 42

Di saat kamu sedang berada pada situasi percakapan yang membingungkan, kamu dapat menggunakan ekspresi dari emoji bingung ini agar lawan bicara tahu kamu sedang merasa bingung.

43. Sedih Kecil

arti emoji 43

Emoji sedih kecil ini bermaksud untuk memberitahu bahwa kamu tetap dalam keadaan sedih dalam satu topik pembicaraan. Namun, jauh lebih dalam sebenarnya kamu tidak peduli akan itu.

44. Tidak Bahagia

arti emoji 44

Kamu dapat menggunakan emoji tidak bahagia ini ketika mendengar sesuatu yang menyedihkan dan benar-benar mencengangkan.

45. Muka Penat

arti emoji 45

Emoji muka penat berarti itu menunjukkan bahwa seseorang membutuhkan jeda istirahat untuk menjalani hiruk-pikuk perjalanan hidup.

46. Memalukan

arti emoji 46

Arti dari emoji memalukan adalah di saat kamu sedang merasa telah melakukan satu hal yang benar-benar memalukan, dan merasa menyerah untuk membalikkan keadaan.

47. Muak

arti emoji 47

Jika kamu benar-benar dalam keadaan yang sangat membosankan, kamu bisa mengekspresikan dengan emoji muak ini.

48. Putus Asa

arti emoji 48

Ketika situasi membawa kamu hingga tidak bisa berbuat apa-apa, gunakan emoji putus asa ini untuk mengekspresikannya.

49. Menggerutu

arti emoji 49

Selain ekspresi marah dan juga sangat marah, ketika kamu sedang merasa kesal, kamu bisa menggunakan emoji menggerutu untuk menyampaikan rasa tidak senang kamu tersebut.

50. Terkejut

arti emoji 50

Emoji terkejut ini merupakan emoji yang imut untuk menunjukkan rasa kaget kamu terhadap suatu hal yang tengah dibicarakan oleh lawan chatting.

51. Berteriak Dalam Ketakutan

arti emoji 51

Emoji berteriak dalam ketakutan ini menunjukkan bahwa kamu merasa terkejut, namun dalam arti kondisi kamu takut saat mengetahuinya. Tetapi, kamu juga bisa kok menggunakannya untuk lucu-lucuan.

52. Takut

arti emoji 52

Emoji takut sudah jelas digunakan untuk apa, benar bukan? Namun, kamu bisa menggunakannya saat mengetahui kabar di mana kamu terkejut tetapi tidak ingin berteriak, atau kaget yang bikin kamu malah terdiam.

53. Prihatin

arti emoji 53

Emoji prihatin merupakan emoji yang bisa kamu gunakan saat mendengar kabar buruk seperti ada yang meninggal atau sesuatu yang benar-benar menakutkan kamu.

54. Muka Kagum

arti emoji 54

Di saat kamu sedang membicarakan sesuatu hal yang membuat kamu berdecak kagum, kamu bisa menggunakan emoji muka kagum untuk mengekspresikannya.

55. Muka Menganga

arti emoji 55

Emoji ini sebenarnya merupakan emoji muka menganga atau sesuatu yang bikin takut dan mengejutkan kamu.

56. Muka Terluka

arti emoji 56

Emoji muka terluka sebenarnya juga tidak berbeda jauh dengan muka menganga. Namun, emoji ini lebih bisa mengekspresikan situasi yang menyakitkan.

57. Tersakiti

arti emoji 57

Emoji tersakiti ini cukup ampuh kamu gunakan saat berbicara dalam satu topik dan kamu benar-benar merasa tersinggung akan percakapan tersebut.

58. Muka Stres

arti emoji 58

Jika sedang stres, tidak tahu mau apa, kamu dapat menggunakan emoji muka stres untuk menyampaikan perasaan kamu saat seperti itu.

59 Kelelahan

arti emoji 59

Emoji kelelahan adalah emoji yang menyampaikan ekspresi lelah, letih, lesu, dan lunglai.

60. Muka Ngantuk

arti emoji 60

Ekspresi ini menunjukkan kalau kamu merasa amat mengantuk dalam satu kondisi. Gunakan emoji muka ngantuk di saat yang tepat ya agar tidak terjadi kesalahpahaman.

61. Menangis

arti emoji 61

Emoji menangis ini mengungkapkan bahwa kamu sedih dan ingin mengeluarkan air mata saat mendengar satu kabar yang menyedihkan.

62. Emoticon Pusing WA

arti emoji 62

Emoji pusing tujuh keliling lebih mengartikan kalau kamu sedang mabuk atau memang pusing yang bikin kamu mual. Selain itu, emoji ini juga dapat berarti kamu tidak tahu ingin mengetik apa lagi.

63. Muka Heran

arti emoji 63

Emoji muka heran lebih mengartikan kamu tidak percaya dengan apa yang terjadi atau apa yang kamu lihat.

64. Tutup Mulut

arti emoji 64

Emoji tutup mulut berarti kamu mengekspresikan sesuatu yang kamu tahu tapi kamu tidak ingin memberitahu lawan chatting kamu, atau kamu menunjukkan kamu bisa menjaga rahasia.

65. Muka Masker

arti emoji 65

Emoji muka masker menandakan kamu itu sedang sakit atau menganjurkan lawan chatting kamu dengan menyuruhnya menggunakan masker agar tidak tertular penyakit.

66. Sakit

arti emoji 66

Nah, jika muka masker lebih menunjukkan kamu sakit, serupa dengan emoji sakit ini. Dengan mengirimkan emoji ini, kamu ingin menunjukkan bahwa kamu sedang tidak enak badan.

67. Terluka

arti emoji 67

Emoji terluka lebih menunjukkan kalau kamu sedang mengalami masalah pada kondisi fisik kamu atau kamu habis mengalami kecelakaan.

68. Tidur

arti emoji 68

Berbeda dengan emoji muka ngantuk, emoji tidur ini benar-benar menunjukkan kalau kamu memang sangat ingin tidur dan tidak kuat lagi untuk mengetik chat.

69. Setan Bahagia

arti emoji 69

Emoji setan bahagia ini bukan berarti kamu pemuja setan, melainkan menunjukkan kamu merasa bahagia akan sesuatu yang sedang menimpa seseorang, atau berhasil balas dendam.

70. Setan Marah

arti emoji 70Emoji setan marah mengekspresikan kamu akan membalas dendam, dan akan menghantui seseorang yang kamu maksud untuk selalu membayanginya dalam ketakutan.

71. Polisi

arti emoji 71

Emoji polisi ini lebih diartikan kalau kamu siap untuk melindungi seseorang yang kamu maksud dalam sebuah percakapan di chatting. Bahkan, kamu juga bisa menunjukkan kalau kamu sama kuatnya dengan polisi.

72. Pekerja yang Lelah

arti emoji 72

Emoji pekerja yang lelah berarti kamu adalah seorang pegawai yang lelah setelah melakukan pekerjaan sebuah bangunan.

73. Detektif

arti emoji 73

Emoji detektif merupakan ekspresi yang menujukkan kamu suka dengan keahlian berinvestigasi. Seakan emoji ini menunjukkan kamu adalah Sherlock Holmes.

74. Selebrasi

arti emoji 74

Emoji selebrasi ini lebih menunjukkan kamu turut berselebrasi dan merayakan sesuatu yang menyenangkan yang telah dicapai oleh lawan chatting kamu.

75. Tepuk Tangan

arti emoji 75

Ingin menunjukkan sesuatu dengan baik? Kamu bisa memberikan emoji tepuk tangan untuk menyampaikan rasa bangga kamu terhadap sesuatu.

76. Sampai Jumpa

arti emoji 76

Emoji sampai jumpa lebih bisa diartikan ketika kamu ingin berpisah dan mengucapkan ‘dadah’ dalam sebuah simbol.

77. Memberi Jempol

arti emoji 77

Emoji memberi jempol mengartikan kamu suka dengan sesuatu yang disampaikan oleh lawan chatting atau berharap dia bisa melakukan yang terbaik.

78. Memberi Jempol ke Bawah

arti emoji 78

Ketika kamu tidak suka dengan pendapat lawan chatting kamu, arti emoji memberi jempol ke bawah lebih cocok untuk digunakan.

79. Kepalan Tangan

arti emoji 79

Emoji kepalan tangan ini dapat diartikan bahwa kamu ingin memukul seseorang atau kamu ingin melakukan ‘tos’ kepada sahabatmu.

80. Kepalan Tangan ke Atas

arti emoji 80

Pernah merasa ingin melakukan sesuatu yang semangat? Kamu bisa menggunakan emoji kepalan tangan ke atas untuk menunjukkan hal tersebut.

81. Perdamaian

arti emoji 81

Emoji perdamaian ini berarti kamu ingin menunjukkan rasa berdamai atau menenangkan sesuatu bahkan untuk meminta maaf secara menarik kepada lawan chatting kamu.

82. OK

arti emoji 82

Emoji OK ini menunjukkan kalau kamu setuju dengan pendapat seseorang dalam percakapan bersama lawan chatting kamu. Arti OK di sini dapat diartikan sebagai satu hal yang sempurna.

83. Stop

arti emoji 83

Emoji stop mengekspresikan kalau kamu sudah merasa cukup dengan lawan chatting kamu yang mungkin sudah berbicara terlalu banyak. Atau, kamu juga ingin melakukan ‘tos‘ secara casual.

84. Tangan Terbuka

arti emoji 84

Emoji tangan terbuka menandakan kalau kamu mengekspresikan rasa keterbukaan. Di sisi lain, emoji ini juga biasa digunakan untuk menunjukkan sebuah pelukan.

85. Melenturkan Otot

arti emoji 85

Jika kamu sedang ingin membuat pendapat yang kuat, dan kamu tetap bertahan dalam pendapatmu, kamu bisa menggunakan emoji melenturkan otot. Emoji ini mengekspresikan sesuatu yang harus dipertahankan.

86. Arti dari Emoticon Memohon

arti emoji 86

Emoji memohon menandakan kalau kamu sedang memohon kepada lawan chatting kamu. Atau, emoji ini juga bisa berfungsi sebagai rasa terima kasih atau mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.

87. Arti dari Emoticon Mengangkat Tangan

arti emoji 87

Emoji mengangkat tangan mengartikan kalau kamu sedang ingin menanyakan sesuatu. Atau, kamu ingin mengikutsertakan diri kamu dalam sebuah topik percakapan.

88. Arti dari Emoticon Menunjuk ke Atas

arti emoji 88

Emoji menunjuk ke atas berarti kamu menegaskan pesan sebelumnya yang masuk dalam sebuah chatting atau dalam media sosial.

89. Arti dari Emoticon Menunjuk ke Bawah

arti emoji 89

Emoji menunjuk ke bawah juga berarti sama seperti emoji menunjuk ke atas. Kamu lebih menegaskan sesuatu yang berada di bawah pesan yang kamu tulis.

90. Arti dari Emoticon Menunjuk ke Kiri

arti emoji 90

Emoji menunjuk ke kiri mengekspresikan sesuatu yang penting dari apa yang kamu tulis. Biasanya, emoji ini diletakkan di akhir kalimat dalam suatu percakapan.

91. Arti dari Emoticon Menunjuk ke Kanan

arti emoji 91

Emoji menunjuk ke kanan menegaskan sebuah pesan di sebelah kamu.

92. Arti dari Emoticon Jari Tengah

arti emoji 92

Sudah jelas, maksud dari emoji jari tengah ini sungguhlah kasar. Di sisi lain, emoji ini dapat digunakan untuk memberikan ekspresi yang benar-benar membuatmu marah.

93. Arti dari Emoticon Sapaan

arti emoji 93

Emoji sapaan lebih menunjukkan kamu ingin menyapa seseorang seakan-akan kamu mengucapkan ‘Hai’.

94. Arti dari Emoticon Metal

arti emoji 94

Biasanya, emoji metal ini berarti kamu menegaskan kalau kamu sangat tertarik dengan pendapat teman chatting kamu. Arti emoji ini juga menunjukkan sesuatu yang menarik dan pasti lawan chatting kamu suka.

95. Arti dari Emoticon Spock Star Trek

arti emoji 95

Kamu penggemar Star Trek? Jika iya, berarti kamu tahu kalau ini merupakan ucapan sapaan dan terima kasih dari para Vulcan. (sumber: https://jalantikus.com)