Arti dari Deadline, Tips Mengejar Deadline Secara Efektif

Arti dari Deadline

Waktuku.comArti dari deadline adalah batas terakhir atau akhir mengumpulkan/mengerjakan tugas atau pekerjaan. terkadang untuk memahami makna arti dari deadline kita harus menghadapi secara langsung kondisi terjepit deadline.

Biasanya dalam urusan kantor, yang segalanya selalu ada kewajiban berupa tugas dilengkapi dengan deadline. untuk memahami arti deadline secara luas, bisa kita ambil contoh pada umumnya dari pekerjaan dan lomba-lomba.

Berikut adalah Arti dari Deadline

arti deadline
image by: hipwee.com

kata ‘dateline’ yang dimaksudkan mungkin adalah ‘time limit’ atau ‘bataswaktu’,sedangkan menurut google terjemah,penulis mencoba mencari arti dari kata ‘deadline’ adalah ‘BATAS WAKTU’,sedangkan untuk kata ‘date line’ artinya adalah “garis penanggalan”.

Tips mengejar deadline secara efektif

Gerak cepat

Sebaiknya jangan menunda-nunda pekerjaan. Ketika karyawanmu bergantung padamu, jika kamu menunda memberikan respon dari rekan kerja kamu akan terlihat tidak profesional dan tidak kompeten.

Jika pekerjaan itu hanya membutuhkan waktu kurang dari sepuluh menit, lakukanlah. Lakukan hal yang bisa kamu lakukan selagi mampu.

Tunjukkan antusiasme terhadap hasil akhir

Bekerja keras saja belum cukup. Bekerja dari pagi hingga larut malam tidak menjamin kamu akan memberikan hasil yang berarti.

Progres kerja dan produktivitas lebih penting. Sebagai pimpinan, tunjukkan bahwa kamu tertarik dengan kesuksesan semua orang, bukan hanya kepentinganmu sendiri.

Follow-up seperlunya

Kepekaan bukan hanya sebuah sikap, namun juga sebagai gaya berkomunikasi. Mungkin kamu akan merasa canggung ketika harus menanyakan progress sebuah project, terutama jika mereka harus melakukannya berkali-kali setiap waktu.

Tak perlu berlebihan, cukup berikan update ketika muncul masalah atau ketika ada prioritas baru yang mendesak. Dengan begitu kamu sekaligus memberikan rasa percaya dan keyakinan bahwa mereka mampu menyelesaikan semua pekerjaan dengan baik.

Biarkan semua pihak tetap terlibat

Setiap kali seseorang terhubung denganmu, atau mendelegasikan pekerjaan untukmu, mereka pasti sudah memiliki ekspektasi tentangmu.

Biarkan mereka tetap terlibat dalam aktivitasmu, progress yang kamu buat, dan tentunya hasil akhirnya. Bangunlah rasa percaya yang tinggi, biarkan mereka mengetahui bahwa kamu mampu merepresentasikan mereka dengan baik.

Sistem yang terorganisir

Ketika kamu sedang sibuk mengejar deadline, kualitas kerja terkadang jadi gampang terganggu. Buatlah sebuah sistem kerja dan prioritas kerja yang terorganisir sesuai dengan gaya kerja dan project yang sedang dikerjakan.

Mirip seperti membuat to-do-list, mungkin kamu bisa menambahkan dengan daftar to-follow-up. Atau kamu bisa gunakan aplikasi khusus untuk project management yang ada di internet untuk memudahkanmu bekerja dengan rapi.

Cara ini akan meringkankan beban kerjamu dan tentunya sangat efisien untuk kamu yang sedang dilanda deadline.