Waktuku.com – Mantan Ketua KPK Indonesia Antasari Azhar, menyinggung mengenai mantan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Selain menyebutnya sebagai fitnah, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mangatakan hal ini dilakukan sehari sebelum pencoblosan Pilkada untuk membuat Agus Yidhoyono-Sylviana Murni kalah di Pilgub DKI 2017.

Namun Antasari Azhar memiliki alasan tersendiri, menurutnya, hari ini, tanggal 14 Februari sama dengan tanggal kejadian penembakan Nasrudin Zulkarnaen.

“Tanggal hari ini 14 sama dengan tanggal kematian korban,” ujar Antasari seperti dilansir dari detikcom, Selasa (14/2/2017).

Namun maksud Antasari Azhar adalah angka 14 nya saja, bukan bulan, lantaran merujuk kejadian penembakan terhadap Nasrudin pada tanggal 14 Maret 2009.

“Tujuan penghancuran nama SBY oleh Antasari dan para aktor di belakangnya agar Agus-Sylvi kalah dalam pilkada besok, 15 Februari 2017,” ungkapnya.

“Apa belum puas terus memfitnah dan hancurkan nama baik saya sejak November 2016, agar elektabilitas Agus hancur dan kalah,” lanjut SBY.

Antasari Azhar adalah mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi. Dia diberhentikan secara tetap dari jabatannya pada tanggal 11 Oktober 2009 oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, setelah diberhentikan sementara pada tanggal 6 Mei 2009.