Achmad Jufriyanto Tohir

Waktuku.comPersib Bandung kembali kedatangan wajah lama yakni Achmad Jufriyanto bergabung lagi dengan Persib Bandung.

Gelandang bertahan berusia 29 tahun ini, tiba setelah tidak lama kehadiran pemain Persib Supardi Nasir. Pemain yang akrab disapa Jupe itu tiba di Bandung, pukul 15.00 WIB, Kamis (26/1/2017), bersama manajer Umuh Muchtar. Dia kemudian langsung menyapa wartawan yang sudah menunggunya.

Hadirnya Jupe menambah deretan pemain dan mantan pemain yang kembali memperkuat skuat Maung Bandung ini, setelah Desi Kusnandar, Matsunaha Shohei, Wildansyah dan Supardi. Sosok kelahiran Tangerang itu sempat membela Persib selama dua musim (2013-2015).

Masuknya Jupe juga melengkapi formasi bek yang berhasil membawa Persib Bandung juara ISL pada tahun 2014 silam, dan Piala Presiden tahun 2015 silam, saat itu lini belakang dihuni pemain, Jupe, Vladimir Vujovic, Tony Sucipto, dan Supardi.

Meski pernah menjadi pahlawan, Jupe tetap harus bersaing bersama anggota lini belakang lainnya, untuk memperebutkan tempat tim inti, ya, ia harus berkompetisi dengan Wildansyah, Jajang Sukmara, serta dua pemain muda, Sugianto dan Henhen.

Soal kembalinya pemain Persib, Jupe mengku ingin memenuhi janjinya pada bobotoh. Waktu meninggalkan Persib pada 2016 untuk bergabung dengan Sriwijaya FC, dia mengaku suatu saat akan kembali. “Saya pernah bilang selamat tinggal, tapi bukan berarti tidak pernah kembali lagi, ada janji juga sama Bobotoh (untuk kembali),” jelasnya.

Jupe sendiri sebenarnya mendapatkan sebuah tawaran untuk bermain di klub lain, tapi ia menolak menyebutkan nama klub yang menawarkan untuk bergabung, dia mengklaim Persib tetap menjadi priorotas utama dari sederet tawaran menggiurkan yang datang.

“Ada (tawaran lain), tapi enggak usah disebutkan lah karena dari awal setelah kompetisi (TSC) selesai sudah intens hubungan sama Bandung. Hati juga enggak ada pilihan lain selain di sini, panggilan hati,” tambah Jupe.

Jupe kini berharap bisa menuai prestasi maksimal bersama Persib Bandung, pemain bernama lengkap Achmad Jufriyanto Tohir itu ingin kembali mengantar Persib menjuarai turnamen dan kompetisi yang diikuti. (ept/sdnws)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here